Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Presiden Joko Widodo Akan Buka RNPK Tahun 2019

Presiden Joko Widodo Akan Buka RNPK Tahun 2019
Presiden Joko Widodo Akan Buka RNPK Tahun 2019 (Foto ilustrasi: Muhammad Husnul Farizi)

06 Februari 2019 21:04:38

Jakarta, PAUD dan Dikmas. Presiden Republik Joko Widodo (Jokowi) direncanakan membuka Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) yang diselenggarakan 11 s.d 14 Febuari 2019, di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, di Sawangan Depok- Jawa Barat.

Berbagai isu penting dunia pendidikan dan kebudayaan saat ini, nantinya akan dibahas di kegiatan yang mengangkat tema "Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan", antara lain masalah penataan dan pengangkatan guru, pelaksanaan kebijakan sistem zonasi pendidikan, revitalisasi vokasi, pemajuan kebudayaan, penguatan sistem perbukuan dan gerakan literasi.

1.224 peserta dari berbagai unsur akan hadir seperti, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten/kota/provinsi, perwakilan organisasi masyarakat bidang pendidikan dan kebudayaan, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), hingga Atase Pendidikan dan Kebudayaan dari berbagai Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

RNPK 2019 juga diramaikan dengan berbagai pameran pendidikan dengan mengusung tema “Menguatkan pembangunan Sumber Daya Manusia”, Ditjen PAUD dan Dikmas turut berpartisipasi dalam pameran RNPK, dengan menampilkan lembaga mitra binaannya seperti Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) dan juga perusahaan yang membuat Alat Permainan Edukatif (APE) PAUD. (Tim Warta/MHF/TGS/KS)

Semua Berita