Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Dirjen PAUD dan Dikmas : Budayakan Kerja Keras

Dirjen PAUD dan Dikmas : Budayakan Kerja Keras

31 Januari 2019 22:20:02

Mataram, PAUD dan Dikmas. “Budayakan Kerja Keras”, ujar Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Harris Iskandar, saat Sinkronisasi Perencanaan Program dan Anggaran PAUD Dikmas Tahun 2019, di Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Oleh Bagian Anggaran dan Perencanaan yang diselenggarakan 28 s.d. 30 Januari 2019. Selasa (29/1)

Terkait fakta perkembangan Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan target Ditjen PAUD dan Dikmas tahun 2019, Dirjen menghimbau agar UPT meningkatkan kinerjanya. Setidaknya ada 8 hal yang harus dicapai di tahun 2019 oleh UPT menurut Harris, yaitu : Pertama semua pekerjaan sudah selesai maksimal akhir November 2019 dan fokus pertanggungjawaban anggaran.

Kedua, kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) baik ditingkat pusat dan UPT harus selesai dibulan April. Ketiga, pelaksanaan kegiatan tidak harus menunggu Rakor. Keempat, Januari s.d Februari semua UPT sudah menyiapkan SK tim berbagai kegiatan dan dokumen pendukung. Kelima, wajib entri data pelaksanaan kegiatan dan anggaran.

Keenam, pimpinan UPT wajib belajar tentang peraturan dan mampu menciptakan iklim kerja yang dinamis dan harmonis. Ketujuh, lingkungan UPT wajib memenuhi K5 (Kebersihan, Keindahan, Kemanan, Kerapihan dan Kedisiplinan). Kedelapan, pimpinan wajib melakukan kaderisasi, ujar Harris kepada peserta kegiatan yang terdiri dari pejabat eselon IV, III dan II dilingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas. (Tim Warta/MHF/KS)

Semua Berita