Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Dirjen PAUD dan Dikmas Serahkan Bantuan Pasca Tsunami Banten

Dirjen PAUD dan Dikmas Serahkan Bantuan Pasca Tsunami Banten

25 Januari 2019 19:58:45

Banten, PAUD dan Dikmas. Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Harris Iskandar, lakukan kunjungan kerja tinjau Banten pasca bencana tsunami sekaligus menyerahkan bantuan berupa alat peraga edukatif senilai Rp90 juta, alat peraga sekolah 400 paket, tenda pengungsian tsunami 50 unit, sembako dan buku untuk korban tsunami Banten di Gedung Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Labuan. Kamis (24/1)

Bantuan berupa uang tunai secara simbolis diserahkan Dirjen kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Pandeglang, disaksikan Wartanto selaku Sekertaris Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas, Kepala Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas, serta perwakilan peserta didik dan pengelola lembaga penyelenggara PAUD dan Dikmas yang terkena dampak tsunami.

”Kita memang sedang banyak mendapat cobaan dalam bentuk bencana. Setelah Lombok, bencana menimpa warga Palu, disusul Banten. Yang terbaru banjir bandang menimpa warga Sulawesi Selatan,” tutur Harris.

Selain menanggulangi dampaknya Harris juga menyampaikan bahwa perlu adanya pelatihan tanggapan bencana bagi anak-anak, “kita harus belajar dari bencana. ”Anak-anak secara regular diberi program rutin untuk menghadapi bencana. Pandeglang menjadi yang pertama.” katanya. (Tim Warta/MHF/KS)

Semua Berita