Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

GP3M Jadikan Perempuan Marjinal Lebih Baik & Mandiri

GP3M Jadikan Perempuan Marjinal Lebih Baik & Mandiri

09 November 2018 21:20:14

Konawe, PAUD dan Dikmas. “Dengan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) kami berharap perempuan yang termajinalkan menjadi lebih baik dan mandiri”, ujar Direktur Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaran & Kesetaraan (Dit. Bindik Akstara) Abdul Kahar saat Gebyar Paud, Sarasehan dan sekaligus penyelenggaraan GP3M di lapangan sepakbola Kecamatan Lalonggasumeeto Kabupaten Konawe. Selasa (6/11)

Ditambahkan oleh Kahar, dengan kemandirian para perempuan tidak menjadi buta huruf dan termarjinalkan, oleh sebab itu GP3M saat ini berbeda dengan sebelumnya perempuan marginal merupakan segmen sasaran program, menjadi perempuan mandiri sebagai tujuan peningkatan mutu pendidikan di daerah kantong-kantong tuna aksara.

Selain itu Kahar juga menyampaikan fungsi-fungsi GP3M bagi pemerintah daerah, seperti : fungsi GP3M sebagai ajang strategi perumusan rencana aksi pembangunan daerah. Gerbang dalam pemberdayaan perempuan dan menjadi pendekatan terintegrasi antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada pada lingkup Pemda, baik itu di tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten / Kota.

Sementara itu masih diacara yang sama Kerry Saiful Konggoasa selaku Bupati Konawe menyampaikan komitmennya mendukung GP3M. “Pemerintah Kabupaten Konawe berkomitmen untuk mendukung GP3M dan akan memastikan tidak ada lagi perempuan yang termarjinalkan, baik segi pendidikan maupun keterampilan”, ujar Kerry.

Diacara yang mengangkat tema “Sukseskan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) menuju Konawe gemilang, turut hadir Suhardin selaku Kepala Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Tenggara, beserta Etika Rosita selaku Kasi Program dampingi Direktur Dit. Bindik Akstara saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Konawe. (Tim Warta/MHF/Pri-Ars/KS)

Semua Berita