Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Ditjen PAUD dan Dikmas Kembali Gelar APK

Ditjen PAUD dan Dikmas Kembali Gelar APK

27 Oktober 2018 15:03:15

Jakarta, PAUD dan Dikmas. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarat (PAUD & Dikmas), dalam hal ini Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga (Dit. BinDikel) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), kembali menggelar Apresiasi Pendidikan Keluarga (APK) yang diselenggarakan sejak 24 s.d 26 Oktober 2018.

Selain bertujuan untuk mensosialisasikan program dan kebijakkan Direktorat BinDikel, kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya sejak tahun 2016 juga bertujuan untuk memberikan ruang bagi pelaku pendidikan berekspresi, bereksplorasi, dan meningkatkan kebersamaan dalam mendukung pendidikan keluarga.

Bertemakan “Pendidikan Keluarga untuk Menumbuhkan Karakter dan Prestasi Anak”, APK 2018 memberikan apresiasi kepada 30 orang pemenang lomba jurnalistik, blog dan karya film pendek tentang pendidikan keluarga. Termasuk 10 orang tua yang mampu meningkatkan prestasi dan pembentukan karakter yang baik pada putra-putrinya, serta 21 lembaga pendidikan formal dan nonformal.

Hadir dalam acara puncak APK 2018, Kamis (26/10) di Graha Insan Berprestasi Komplek Perkantoran Kemdikbud. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadir Effendy, Harris Iskandar & Wartanto selaku Dirjen & Sesditjen PAUD & Dikmas. Beserta pejabat dilingkungan Kemdikbud dan undangan lainnya dari berbagai lembaga & institusi pemerintah lainnya. (Tim Warta/ Pri-Ars/ MHF/KS)

Semua Berita