Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Ditjen PAUD & Dikmas Kirim Tim Pasca Bencana di Palu

Ditjen PAUD & Dikmas Kirim Tim Pasca Bencana di Palu
Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Harris Iskandar, saat mengunjungi anak-anak usia dini korban bencana di posko trauma Healing di Kabupaten Donggala. Rabu (17/10)

22 Oktober 2018 21:29:27

Jakarta, PAUD dan Dikmas. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) memberangkatkan tim Pasca bencana Sulawesi Tengah, pada masa pemulihan dan pembangunan kembali. Tim tersebut nantinya akan bersinergi dengan tim relawan Kementerian Pendidikan & Kebudayaan (Kemdikbud) lainnya, sehingga tidak ada tumpang tindih bantuan baik itu yang berupa barang ataupun program dimasyarakat.

Tim pasca bencana alam Ditjen PAUD dan Dikmas terdiri dari perwakilan Sekertariat Ditjen PAUD dan Dikmas, Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan (Dit. Bindik Akstara), Direktorat Pembinaan Pendidikan Pendidikan Anak Usia Dini (Dit. Bin PAUD), Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga (Dit. Bindikkel) dan Direktorat Pembinaan Pendidikan Kursus & Pelatihan (Dit. Bindiksuslat).

Serta Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ditjen PAUD & Dikmas Provinsi yang berada di Pulau Sulawesi, yaitu: Sulawesi Barat (Mamuju), Sulawesi Utara (Manado), Sulawesi Selatan (Makassar), Sulawesi Tenggara (Kendari), Gorontalo (Gorontalo) dan juga Sulawesi Tengah (Palu), termasuk juga Saka Widya Budaya Bakti (SWBB).

Selain menyalurkan bantuan berupa bahan sandang dan pangan, Tim Paska Bencana Ditjen PAUD dan Dikmas juga memberikan bantuan berupa trauma healing bagi tenaga pendidik & anak usia Dini. BP PAUD & Dikmas Sulawesi Tengah yang berada di Kota Palu, termasuk salah satu yang juga terkena kerusakan akibat bencana gempa dan tsunami di Palu.

Sebelum Tim Paska Bencana Ditjen PAUD dan Dikmas diterjunkan kelokasi paska bencana gempa, tsunami & likuifaksi di Sulawesi Tengah tanggal 4 s.d 25 Oktober 2018. BP PAUD dan Dikmas di seluruh Indonesia bergerak mengirimkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak, terutama BP PAUD dan Dikmas yang berada di Pulau Sulawesi. (Tim Warta/MHF/Pri-Ars/KS)

Semua Berita