Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Meriahkan Asian Games 2018, Paud Dikmas Gelar Pameran Bersama

Meriahkan Asian Games 2018, Paud Dikmas Gelar Pameran Bersama
Suasana di stand Paud Dikmas di SumSel Expo 2018 yang merupakan kegiatan memeriahkan Asian Games Jakarta Palembang 2018

20 Agustus 2018 19:41:52


Palembang, PAUD dan Dikmas - Memeriahkan even Asian Games 2018 di bumi Sriwajaya, Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI turut berpartisipasi dalam gelaran pameran.“Selain media publikasi, even ini juga dimanfaatkan untuk semakin mendekatkan program dan kegiatan Ditjen PAUD dan Dikmas dengan masyarakat,“ papar Ryke Pribudhiana, Kasubbag Kerja Sama, Setditjen PAUD dan Dikmas, di Palembang, Senin (20/8).
Pasalnya, kata Pri - biasa disapa - Ditjen PAUD dan Dikmas fokus dalam penuntasan dan pemberdayaan atau pelatihan masyarakat agar lebih mandiri serta turut serta dalam pencapaian program Nawacita Presiden Joko Widodo.


“Kita hadirkan pengelola kursus dan pelatihan serta PKBM dengan keahlian serta prestasi mereka agar mendorong semakin terbentuknya komunitas pendidikan sehingga mempercepat layanan pendidikan yang berkualitas dan merata,“ ungkap Pri. Dalam even bertajuk Sumsel Expo 2018, yang diklaim sebagai even pameran terbesar di Sumatera ini, Ditjen PAUD dan Dikmas yang berlokasi di stand Kemendikbud di Rooder Blok D, menampilkan berbagai Program Ditjen PAUD dan Dikmas, layanan Data Pokok Pendidikan (Dapodik), E-proposal pendidikan keaksaraan, setara daring (kesetaraaan online), serta berbagai keahlian dari Lembaga Kursus dan Pelatihan yang salah satunya akan menampilkan tata rias pengantin dan rias karakter yang akan ditampilkan oleh LKP Arini Palembang. Rias karakter tersebut akan melibatkan pengunjung.

“Sebagai komunikasi interaktif dengan masyarakat, kami juga menawarkan kepada pengunjung utk merias wajahnya dengan karakter bendera peserta Asian Games dan karakter lainnya. Hal ini merupakan salah satu bentuk upaya kita memeriahkan even Asian Games ini,” pungkas Pri. Even Sumsel Expo 2018 ini digelar di area Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan yang berseberangan dengan Stadion Jakabaring yang menyelenggarakan even Asian Games yang akan berlangsung selama sepekan 17-25 Agustus 2018. (Tim Warta/KS/PRI)

Semua Berita